CEO DycodeX Andri Yadi Terpilih Sebagai Wakil Ketua Asosiasi IoT Indonesia

Jakarta, 13 Desember 2018 — Teguh Prasetya, CEO Alita dan penggagas Indonesia IoT Forum, serta Andri Yadi, CEO DycodeX, kini masing-masing telah resmi menjabat sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia. Peresmian jabatan ini disahkan di Musyawarah Nasional I ASIoTI di Jakarta, 13 Desember 2018, di mana jajaran kepengurusan dan dewan pengawas juga ikut diresmikan.


Andri Yadi, Wakil Ketua Umum ASIoTI, bangga bisa menjadi bagian dalam mengukuhkan industri dan ekosistem IoT Indonesia. “Kini Indonesia telah memiliki entitas formal dan legal untuk menciptakan dan menumbuhkan industri dan ekosistem IoT,” ujar Andri Yadi. “ASIoTI diharapkan dapat membantu melindungi pemain-pemain dan pasar lokal, mensertifikasi dan menstandardisasi, serta memperkuat hubungan dengan pemerintah. Semua ini adalah langkah untuk mendukung visi Making Indonesia 4.0 dengan bantuan IoT.”


Asosiasi IoT Indonesia diharapkan akan menjadi payung yang mewadahi pergerakan industri dan ekosistem IoT di Indonesia. Berdirinya ASIoTI akan berfokus pada empat pilar, yaitu standarisasi infrastruktur, sertifikasi makers dan produk, menaikkan kewaspadaan terhadap IoT. Keempat pilar ini ditujukan untuk mendukung program Making Indonesia 4.0.


Sebagai perusahaan yang berpengalaman 4 tahun dalam industri IoT Indonesia, DycodeX menyambut baik peresmian jajaran kepengurusan ASIoTI. Dari kacamata bisnis, ASIoTI akan mampu merangkul pelaku IoT di Indonesia agar berani untuk menjadikan IoT sebagai bisnis inti, sehingga IoT berkembang menjadi bisnis yang menguntungkan dengan didampingi regulasi-regulasi yang adil bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya.

1 view0 comments