top of page

CNN Indonesia Berkunjung ke DycodeX Sebagai Pioneer Dalam Industri IoT

Saat ini, industri Internet of Things di Indonesia sedang bergerak dan tumbuh dengan cepatnya. Bahkan kehadirannya pun mulai dilirik oleh media cetak maupun elektronik dengan ditandainya event Bandung IoT Developer Day Ep. 2 & IoT Products Expo, yang diikuti DycodeX, mendapat sorotan dari banyak media. Kali ini, DycodeX sebagai pioneer dalam industri Internet of Things di Indonesia, mendapatkan kunjungan dari tim CNN Indonesia Tech News.


Dalam kunjungannya, tim CNN Indonesia meliput berbagai produk dan layanan berbasis Internet of Things yang dikembangkan oleh DycodeX terutama Jepret Allegra dan Smart Gallon. Mereka memiliki ketertarikan atas keunikan dari manfaat yang diberikan dua produk IoT tersebut. Dalam kesempatan ini, DycodeX CEO, Andri Yadi memberikan penjelasan bagaimana Jepret Allegra dan Smart Gallon bekerja serta memberikan manfaat kepada penggunanya.

Jepret Allegra merupakan autonomous printing box yang memungkinkan bekerja tanpa adanya dedicated operator seperti mesin cetak foto tradisional dan menggunakan Jepret Cloud sebagai tulang punggung. Jepret Allegra diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengadakan event seperti resepsi pernikahan, community gathering, pameran, konser musik dan corporate event. Selain itu, Jepret Allegra pun dapat digunakan di berbagai macam venue & business place seperti cafe, restoran dan hotel. Keuntungan yang didapat oleh penyelenggara event dan pemilik bisnis saat menggunakan Jepret Allegra adalah terjalinnya engagement dengan para tamu dan pengunjung di ranah online dalam bentuk trending hashtag di media sosial, dan juga di ranah offline dalam bentuk hasil cetak foto yang bisa dipasangkan logo serta brand dari event atau venue beserta sponsor-sponsornya.


Sementara itu, Smart Gallon membantu Anda dalam memantau kapasitas air minum galon di rumah maupun kantor dalam skala apapun. Dengan bantuan HomeX Cloud, memungkinkan Smart Gallon untuk menganalisis konsumsi air minum dan juga memberikan notifikasi kepada asisten rumah tangga hingga distributor air minum apabila galon air minum telah habis. Sehingga, Anda tidak perlu lagi khawatir jika galon air minum habis.

Kunjungan CNN Indonesia ke DycodeX menandakan adanya pengakuan oleh media massa bahwa industri Internet of Things di Indonesia patut diperhitungkan eksistensinya dan DycodeX menjadi salah satu pioneer penggerak industri IoT di Indonesia Semoga, kunjungan ini menjadi poin yang positif demi keberjalanan ekosistem makers dan developer IoT di seluruh Indonesia.

17 views0 comments
bottom of page