top of page

Dukung Sci-Fi Hardware Hackathon, DycodeX Pamerkan ESPectro & Alora


Sabtu, 27 Agustus 2016 — Jakarta, D.K.I. Jakarta — Asahan kreatifitas imajinasi science fiction dan kemahiran merakit teknologi bergabung menjadi satu di Sci-Fi Hardware Hackathon 2016, sebuah ajang ditantangnya para makers dari bermacam latar belakang dan usia untuk mewujudkan sebuah IoT device yang terinspirasi dari science fiction dalam kurun waktu 24 jam. DycodeX hadir meramaikan dengan mengisi salah satu stand untuk memamerkan deretan development board dan sensor board terbaru kita, ESPectro dan Alora. Gelaran hackathon yang diselenggarakan oleh Mediatrac bekerja sama dengan Data for Life dan Makedonia ini diselenggarakan dari tanggal 27 hingga 28 Agustus 2016 di gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto Kav. 95, Jakarta.


Sebagai salah satu penggiat di komunitas makers Indonesia sekaligus sebagai penggemar berat film-film science fiction (trivia: Star Wars adalah serial film kesukaan CEO Andri Yadi), DycodeX ikut meramaikan Sci-Fi Hardware Hackathon ini sebagai salah satu pengisi booth pameran. DycodeX memanfaatkan kesempatan ini untuk meluncurkan secara perdana serangkaian maker kits yang terdiri dari development board ESPectro, sensor board Alora, dan LoRa kits. Rangkaian produk purwarupa DycodeX lainnya, seperti Magic Printer, Magic Button, dan Jepret Allegra-pun hadir meramaikan.


ESPectro adalah serangkaian development boards yang dikembangkan sendiri oleh DycodeX sebagai kulminasi dari pengalaman dan eksperimen selama dua tahun. DycodeX mengerti bagaimana ESPectro tersedia ESPectro Core, ESPectro Base, dan ESPectro Core + Base. Untuk memamerkan kemampuan dari ESPectro, DycodeX menyiapkan sebuah demo berbentuk menara LED yang dimodel berdasarkan menara Stark Industries dari serial film The Avengers, yang LED-nya akan menyala ke atas setiap satu orang me-like page DycodeX di Facebook. Demo ini mendemonstrasikan kemampuan ESPectro untuk mengirim data agar lampu LED di menara Stark Industries tersebut menyala, sekaligus mendemonstrasikan konektifitas ESPectro dengan Internet.


Di saat yang sama, DycodeX juga mendebutkan Alora. Alora adalah sebuah pengembangan dari perangkat purwarupa “Codename EnviroSens” untuk membaca keadaan lingkungan. Alora disediakan dalam tiga “rasa” sesuai dengan tingkat kemahiran pengembang yang menggunakannya. Tiga rasa tersebut meliputi Alora Sensor Board Basic, Alora Sensor Board Pro, dan Alora Sensor Board Ultimate. Baca selengkapnya tentang sensor board ini di laman resmi Alora di DycodeX Shop.


Selain ESPectro dan Alora, beberapa produk lain yang dipamerkan di booth DycodeX adalah LoRa kits yang terdiri dari LoRa Raspberry Pi Hat dan LoRa Arduino Shield. Produk-produk DycodeX lainnya yang juga dipamerkan ada Magic Printer, Magic Button, dan Jepret Allegra.


Semua produk ini tersedia untuk dijual dengan sistem preorder. Para makers yang hadir langsung di Sci-Fi Hardware Hackathon dapat memesan langsung di tempat, atau melakukannya melalui Internet di DycodeX Shop.

3 views0 comments
bottom of page