top of page

Kontribusi SMARTernak dalam Integrated Cattle and Oil-Palm Production (ICOP) Conference 2019

Jakarta, 23 Oktober 2019 – SMARTernak turut menghadiri Integrated Cattle and Oil-Palm Production (ICOP) Conference 2019 yang diprakarsai oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Indonesia (BPPT) bersama dengan Kemitraan Indonesia-Australia tentang Ketahanan Pangan di Sektor Daging Merah dan Sapi (Partnership) sebagai forum untuk mendiskusikan peluang dan tantangan di sekitar integrasi sapi dan kelapa sawit, dan untuk mendorong kolaborasi dan investasi lebih lanjut dalam mempromosikan integrasi sapi dan kelapa sawit yang menguntungkan.



ICOP 2019

Acara ini menyediakan forum pertukaran pengetahuan untuk membahas peluang dan tantangan seputar integrasi sapi dan kelapa sawit, serta untuk mendorong kolaborasi dan investasi lebih lanjut dalam mempromosikan integrasi sapi dan kelapa sawit yang menguntungkan. Selain itu, untuk mengikuti perkembangan teknologi, konferensi ini memperkenalkan pendekatan dan teknologi baru yang terkait dengan implementasi integrasi sapi dan kelapa sawit.

Hingga pada akhirnya, dari diadakannya konferensi ini, dapat diperoleh rekomendasi kebijakan dan implementasi pada integrasi sapi dan kelapa sawit dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk lembaga pemerintah, industri peternakan, perkebunan kelapa sawit swasta, serta perusahaan milik negara (BUMN).


Peserta

ICOP Conference 2019 mengundang para peneliti, pejabat pemerintah dan praktisi industri untuk secara aktif berpartisipasi dan terlibat dalam berbagai diskusi untuk mempromosikan integrasi sapi dan kelapa sawit yang menguntungkan. Diskusi akan didasarkan pada penelitian formal dan terapan dari lembaga penelitian dan universitas, serta praktik dari operator komersial, peternakan, dan perkebunan yang telah menjalankan integrasi sapi dan kelapa sawit untuk memberikan pengamatan dan temuan dari pengalaman dan operasional bisnis.


SMARTernak yang merupakan perangkat manajemen ternak berbasis IoT (Internet of Things) dari DycodeX , terpilih sebagai salah satu inovator termutakhir di bidang peternakan maupun integrasi sapi. Bersama inovator dan penyedia layanan lainnya, SMARTernak berpatisipasi dalam sesi PASAR SISKA pada ICOP Conference 2019. PASAR SISKA adalah platform interaksi antara peserta conference dari kelompok akademisi dan industri peternakan maupun kelapa sawit dengan inovator maupun penyedia layanan termutahir di bidang peternakan maupun integrasi sapi dan kelapa sawit.


“Diharapkan hasil dari ICOP Conference 2019, sektor peternakan sapi di Indonesia terlebih pada integrasi kelapa sawit yang masih konvensional agar dapat didigitalisasi dan menjadi peluang investasi baru” Ir. Wisnu Wijaya Soedibjo, MM – Deputi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

4 views0 comments
bottom of page